Selasa, 01 Agustus 2017

Perbedaan Sales dan Marketing

Perbedaan Sales dan Marketing

Perbedaan Sales dan Marketing - Bila di tanya “apakah sales serta marketing itu lain??? ” beberapa besar orang-orang pastinya akan menjawab kalau dua hal itu sama. Walau sebenarnya ke-2 arti itu sangat berlainan. Tetapi orang-orang seringkali menyalah artikan kalau sales serta marketing mempunyai arti yang sama, yakni jualan product. 

Sesungguhnya yang disebut dengan marketing yaitu keseluruhnya system dari aktivitas usaha yang diperuntukkan untuk berencana product, mengambil keputusan harga, mempromosikan product serta mendistribusikan barang yang mempunyai tujuan untuk memuaskan customer. 

Sedang sales adalah aktivitas yang cuma konsentrasi pada jual product, serta mempunyai tujuan untuk tingkatkan penjualan product saja. Dari pengertian yang ada, telah terang kalau sistem marketing lebih panjang serta lebih kompleks bila dibanding dengan sistem sales. 

Dalam kiat marketing, ada 4P bahkan juga ada yang memberikan hingga 7P, yang terbagi dalam product (product), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), process (sistem), people (orang), Physical evidence (bukti fisik). Sedang sales cuma jadi satu diantara sisi dari promotion (promosi), hingga tidak memerhatikan aspek beda yang bisa mendukung pemasaran. 

Ketidaksamaan setelah itu dalam kiat marketing, beberapa marketer atau pemasar senantiasa melindungi brand image product. Hingga customer mengambil keputusan untuk beli satu product karna sudah tahu kwalitas product serta image brand product itu. 

Sedang kiat yang digerakkan seseorang sales, mereka tidak mementingkan untuk melindungi brand product, tetapi yang terutama mereka tawarkan pada pasar lewat cara memberitahukan keunggulan product, supaya customer tertarik serta beli produknya. Serta yang lebih menarik sekali lagi seseorang salesman tidak sempat pikirkan apakah customer terpuaskan atau tidak, yang terutama yaitu produknya laris terjual serta tujuan penjualan yang diputuskan perusahaan tercukupi. 

Walau demikian, terdapat banyak perusahaan yang jadikan sales jadi sisi dari marketing, namun masih tetap membedakan pekerjaan kerja mereka. Bila marketing konsentrasi pada rencana kiat pemasaran product yang sesuai sama 4P atau 7P sisi dari marketing mix, jadi sales juga akan mulai bekerja sesudah product telah siap di pasarkan. Jadi dapat disebut marketing adalah tim yang membuat kiat pemasaran, sedang sales adalah tim pelaksananya. 

tugas sales di perusahaan

Ketidaksamaan sales serta marketing yang lain yaitu, kalau hubungan sales dengan customer cuma hingga sistem transaksi jual beli, kemudian sales tidak bertanggungjawab sekali lagi melindungi hubungan baik dengan customer. Sedang hubungan marketing serta customer mesti tetaplah terbangun mulai dari sebelumnya transaksi, hingga sesudah transaksi untuk melindungi kesetiaan pelanggan. 

Satu perusahaan tidak dapat berhasil memenangi persaingan perebutan pasar bila cuma memercayakan sales. Serta sales akan tidak terwujud dengan baik bila tanpa ada di dukung dengan kiat marketing yang baik. 

Tiap-tiap perusahaan dapat lakukan penjualan, tetapi belum juga pasti tiap-tiap perusahaan dapat berencana kiat pemasaran yang dapat memuaskan keperluan serta hasrat konsumennya. 

Nah, sudah mengetahui bedanya kan? Lantas, apakah anda termasuk juga aktor usaha yang berjiwa sales atau marketing? 

Mudah-mudahan berguna serta salam berhasil.

pengertian sales marketing hotel
pengertian sales marketing menurut para ahli
pengertian sales executive
pengertian sales menurut para ahli
gaji sales marketing
tugas marketing adalah
tugas sales di perusahaan
definisi sales
arti marketing secara umum
marketing itu kerjanya ngapain
apa itu marketing bank
berapa gaji marketing
tugas marketing executive adalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar